Puisi Islami Seorang Pendosa Yang Resah






Puisi ini mengisahkan seorang ahli maksiat yang sedang resah dan hendak bertaubat. Ia malu untuk kembali mendekat dengan Tuhan, karena banyaknya perbuatan dosa yang dilakukannya. Berikut puisinya :



Seorang Pendosa Yang Resah


Oleh : Khoirul Nuryahya


Tuhan
Semua orang tahu apa itu surga
Tetapi aku sadar betapa hinanya diriku untuk mengetuknya
Apalagi memohon kepada-Mu untuk membukakan pintunya
Dan semua orang juga tahu betapa mengerikannya siksa neraka
Tetapi dengan bodohnya aku semakin mendekatinya


Tuhan
Semua orang-orang saleh memohon kepada-Mu jalan yang lurus
Dan Engkau mengabulkannya sebab mereka hatinya tulus
Tetapi aku dengan angkuh dan ceroboh memilih jurang neraka yang membuatku hangus


Tuhan
Umurku setiap hari berkurang
Namun dosaku setiap hari bertambah menjulang
Aku tidak tahu bagaimana aku akan menanggungnya Wahai Dzat Yang Maha Penyayang


Tuhan
Dosaku bagaikan butiran pasir di pantai
Maka terimalah taubatku Wahai Dzat Yang Memberikan Damai
Akan tetapi andaikan Engkau enggan memberiku ampunan
Kepada siapa lagi hamba-Mu ini akan memohon pertolongan

Posting Komentar

0 Komentar