Kutipan 3 Tokoh Terkaya dan Sukses Dunia Yang Sangat Menginspirasi



Banyak tokoh-tokoh dunia yang sangat sukses pada bidangnya masing-masing. Salah satu bidang yang paling banyak menghasilkan manusia-manusia yang sukses luar biasa adalah bidang Teknologi.
Seiring kemajuan teknologi, maka semakin banyak pula tuntutan baik negara maupun suatu organisasi/perusahaan yang harus ikut memanfaatkan kemajuan untuk kepentingan operasional atau aktivitas pekerjaannya.
Saat ini pangsa pasar yang menjajikan adalah bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (ICT). Telah lahir banyak perusahaan besar yang berawal dari rumah atau kantor kecil, seperti Facebook, Google, Microsoft, Apple, dll. Kalau di Indonesia ada GoJek, Tokopedia, Traveloka, BukaLapak, dll.
Berikut adalah kutipan dari para tokoh sukses dunia yang sangat menginspirasi kita semua.

1. Bill Gates


Referensi pihak ketiga
Bill Gates adalah Founder dari salah satu perusahaan ICT terbesar dunia yaitu Microsoft. Salah satu produk terkenalnya adalah Windows dan MS Office.
Kutipan Bill Gates :
"Jika Anda terlahir miskin, itu bukan kesalahan Anda, tetapi jika Anda meninggal dalam keadaan miskin, itu kesalahan Anda." 
"Saya gagal dalam beberapa mata pelajaran saat ujian, tetapi teman saya berhasil melewati semuanya. Sekarang dia adalah seorang insinyur di Microsoft dan saya adalah pemilik Microsoft."
"Pelanggan Anda yang paling tidak bahagia adalah sumber utama untuk belajar." 
"Dunia tidak akan peduli tentang harga diri Anda. Dunia akan mengharapkan Anda untuk mencapai sesuatu sebelum Anda merasa baik tentang diri Anda."
"Jangan membandingkan diri Anda dengan siapa pun di dunia ini. Jika Anda melakukannya, Anda akan menghina diri sendiri."
"Sukses adalah guru yang buruk. Dia menggoda orang cerdas untuk berpikir bahwa mereka tidak bisa gagal."
"Ramahlah pada para kutu buku. Mungkin suatu saat Anda akan bekerja untuk salah satu dari mereka. "
"Jika Anda gagal, itu bukan kesalahan orang tua Anda, jadi jangan mengeluh tentang kesalahan Anda, belajar dari kesalahan itu."


2. Mark Zuckerberg


Referensi pihak ketiga
Siapa yang tidak kenal Mark Zuckerberg, ia adalah Founder dan CEO Facebook, jejaring sosial terbesar dunia. Ia adalah salah satu orang terkaya termuda di dunia.
Kutipan Mark Zuckerberg :
"Dengan memberikan orang kemampuan untuk berbagi, kami membuat dunia lebih transparan."
"Saya pikir orang mempunyai banyak fiksi (tentang kami). Tetapi Anda tahu, cerita sesungguhnya dari Facebook adalah kami bekerja keras sepanjang waktu. Maksud saya, cerita sesungguhnya ini membosankan bukan? Kenyataannya demikian, kami duduk di depan komputer selama 6 tahun."
"Saya memulai situs ini ketika saya berusia 19 tahun. Saya tidak tahu banyak tentang bisnis pada saat itu."
"Saya pikir aturan sederhana bisnis adalah, jika Anda melakukan hal-hal yang lebih mudah terlebih dahulu, baru kemudian Anda benar-benar dapat membuat banyak kemajuan."
"Hal yang kami coba lakukan di Facebook, adalah hanya untuk membantu orang berhubungan dan berkomunikasi dengan lebih efisien."
"Dalam melakukan pekerjaan, belajar dan berkembang sebagai pribadi, Anda hanya tumbuh lebih ketika Anda mendapatkan perspektif lebih banyak dari orang lain. Saya benar-benar mencoba dan menjalani misi perusahaan dan menjaga segala sesuatu dalam hidup saya dengan sangat sederhana."
"Kami menjalankan perusahaan untuk melayani lebih banyak orang."
3. Jack Ma

Referensi pihak ketiga
Jack Ma adalah Pendiri dan CEO Alibaba. Ia telah melakukan kunjungan ke berbagai negara, salah satunya Indonesia. Ia sangat dikagumi oleh anak-anak muda. Ia berjuang sendiri dari nol, hingga menjadi orang besar dunia.
Kutipan Jack Ma :
"Saya pikir gila itu bagus! Kami gila tapi tidak bodoh!" 
"Ketika kamu berumur 20 sampai 30 tahun, kamu harus mengikuti bos yang baik, gabung perusahaan yang bagus untuk belajar cara bekerja dengan benar.Ketika kamu berusia 30 sampai 40 tauhn, bila kamu ingin melakukan sesuatu secara mandiri, lakukan saja. Kamu masih mampu menghadapi kerugian, kegagalan."
"Saya percaya bila kau memiliki USD 1 juta, itu uang kamu, ketika kamu punya USD 20 juta, maka kamu mulai punya masalah. Ketika kamu memiliki USD 1 miliar, itu bukan uangmu, itu adalah kepercayaan yang diberikan masyarakat. Mereka percaya kamu bisa mengelola uang mlebih baik ketimbang pemerinah dan lain-lain."
"Pekerjakan orang yang paling cocok untuk pekerjaan, bukan yang paling berbakat. Ini dapat menjadi pelajaraan yang sangat menyakitkan. Tidak ada gunanya memakai mesin jet Boeing ketika kamu ingin menjalankan traktor." 
"Jangan pernah menipu orang lain, dalam bisnis atau kehidupan. Dalam 1995, saya ditipu oleh empat perusahaan, empat perusahaan itu sekarang tutup. Sebuah perusahaan tidak akan bisa lama berlanjut lewat tipuan."

Gimana guys? Keren kan? Semoga terinspirasi ya...

Sumber :
merdeka.com/gaya/8-kutipan-bill-gates-yang-begitu-menginspirasi.html
Inet.detik.com/cyberlife/d-1912952/7-kalimat-inspiratif-mark-zuckerberg
id.techinasia.com/15-kutipan-terbaik-jack-ma-alibaba

Posting Komentar

0 Komentar