Kisah-Kisah Inspiratif yang Bisa Kamu Jadikan Motivasi dalam Kehidupanmu



Dalam menjalani hidup, pasti kita bisa patah semangat atau menyerah bahkan putus asa. Tenang saja semua kesulitan hidup pasti ada jalan keluarnya. Namun yang harus diperhatikan adalah jangan patah semangat atau takut ketika dikritik orang lain. Jadikanlah kritkan orang lain menjadi motivasi. Karena satu-satunya cara untuk membalas dendam kepada orang yang telah merendahkan kita, yaitu sukses. Saya sendiri sudah berkali-kali mengalami kegagalan, seperti tidak diterima tes masuk kuliah, sekarang tidak diterima kerja alias masih pengangguran. Tetapi saya masih tetap optimis dan terus berjuang. Berikut adalah kisah-kisah inspiratif yang bisa memotivasi diri saya sendiri dan semoga teman-teman semua juga termotivasi ya...
1. Meskipun Miskin Pria Ini Lulus Kuliah di Harvard University

Referensi pihak ketiga
Kuliah di Universitas Harvard bukan hanya milik orang-orang kaya. Pria ini membuktikannya. Seorang pria bernama Shannon Lytle mengaku datang dari keluarga miskin. Saat SMA, ia bekerja di McDonald's, menjual busana, hingga membersihkan toilet untuk bisa ikut ujian SAT. Pria yang merupakan anak imigran dan pekerja gudang itu pun kini adalah alumni Harvard University.
2. Memperjuangkan Hak Wanita (Kartini Jaman Now)

Referensi pihak ketiga
Malala Yousafzai, seorang wanita yang pernah ditembak di usia muda ketika memperjuangkan hak-hak edukasi untuk wanita di negaranya. Hal tersebut pun cukup membuahkan hasil manis. Wanita asal Pakistan tersebut tahun lalu bahkan mulai menghadiri kelas di Universitas Oxford.
3. Melampaui Sang Idola

Referensi pihak ketiga
Joseph Schooling adalah atlet renang peraih medali emas Olimpiade. Pria asal Singapura tersebut bahkan menjadi penyumbang medali emas pertama untuk negaranya. Tak hanya itu, Joseph pun berhasil mengalahkan Michael Phelps, perenang legendaris yang merupakan panutannya ketika kecil.
4. From Nothing to Something, From Zero to Hero

Referensi pihak ketiga
Satu lagi kisah inspiratif yang bisa memotivasi Anda untuk mengejar mimpi. Sebelum bermain sebagai anggota timnas Brazil di Piala Dunia 2018, pesepak bola Gabriel Jesus hidup miskin. Ia bahkan pernah menjadi tukang cat yang bertugas mendekorasi jalanan di Brazil untuk Piala Dunia 2014. Kini, ia pun telah menjadi bagian dari pesta sepak bola tersebut.
5. Pentingnya Pendidikan Menjadi Ibu sekaligus Mahasiswa

Referensi pihak ketiga
Menjadi seorang ibu adalah pekerjaan yang butuh dedikasi 24 jam. Tapi hal tersebut tidak menghalangi ibu muda ini untuk melewatkan pendidikan. Wanita yang melahirkan di awal kuliahnya ini pun berhasil menyelesaikan pendidikan justru berkat bantuan sang buah hati.
6. Penemu WhatsApp yang Pernah Ditolak Facebook dan Twitter

Referensi pihak ketiga
Anda yang setiap hari menggunakan WhatsApp harus mengetahui kisah di balik founder-nya. Founder WhatsApp Brian Acton mengaku pernah ditolak ketika melamar ke perusahaan Facebook dan Twitter. Semua itu pun membawanya menemukan aplikasi pesan WhatsApp dan membuktikan jika penolakan bukan akhir dari segalanya.
7. Petugas Pengisi Bensin jadi Manager

Referensi pihak ketiga
Setiap orang berhak dan mampu untuk sukses. Salah satu kisah viral inspiratif ini menjadi buktinya. Pria berikut memulai kariernya sebagai petugas isi bensin di tahun 1999. Tak kenal lelah dalam meraih mimpi, ia pun bisa jadi Manajer Keuangan tahun lalu.
8. Atlet Berkebutuhan Khusus yang Tak Pernah Menyerah

Referensi pihak ketiga
Kgothatso Montjane adalah pemain tenis yang memakai kursi roda. Keberhasilannya bermain untuk turnamen Wimbledon pun menjadi prestasi tersendiri. Dikatakan jika pemain Afrika Selatan ini tidak punya pelatih bahkan rekan untuk latihan bersama. Meski begitu Kgothatso Montjane sukses memenangkan pertandingan pertamanya di Wimbledon.
9. Nilai Buruk Bukanlah Akhir Segalanya

Referensi pihak ketiga
Tidak pintar dalam bidang akademik bukan akhir dari segalanya atau membuktikan bahwa Anda tidak bisa sukses. Pria berikut mengaku lulus sekolah untuk anak berkebutuhan spesial dengan IPK 1,8. Seorang guru bahkan pernah mengatakan jika Ronnie tak akan bisa kuliah. Tapi kini ia membuktikan sebaliknya dengan lulus universitas bahkan jadi penulis buku laris.
10. Dari Cleaning Service jadi Perawat

Referensi pihak ketiga
Seorang wanita memamerkan prestasinya yang mungkin bisa memotivasi Anda. Dalam sebuah unggahan, Faye Lewis memperlihatkan lencana kariernya dari masa ke masa. Faye mengawali arier sebagai pekerja KFC, petugas kebersihan rumah, hingga akhirnya menjadi seorang perawat. Sungguh sebuah pencapaian!
Demikian kisah-kisah inspiratif yang mungkin bisa memotivasi teman-teman sekalian.

Sumber :
wolipop.detik.com/work-and-money/d-4181701/10-kisah-inspiratif-viral-yang-bisa-memotivasi-hidup-kamu

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Trims ya infonya, bermanfaat sekali.
    Boleh dong kunjungan baliknya ke tulisan terbaru saya di Trik Mengembalikan Data atau File Flashdisk yang Terhapus atau Cek https://www.agres.id

    BalasHapus
  2. Setiap ada kemauan yang keras dan mau berusaha pasti apa yang di cita2 kan tercapai

    BalasHapus