Manajemen Waktu


Waktu terus berjalan membawa takdirnya. Waktu tidak bisa berhenti maupun diputar ulang. Waktu terus berputar dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan kehidupan. Perjalanan waktu dalam kehidupan ini telah meninggalkan banyak sekali sejarah.
Waktu memiliki tiga dimensi. Dimensi yang pertama disebut waktu lampau (sejarah), yang kedua adalah waktu sekarang (yang berlangsung saat ini) dan yang terakhir adalah dimensi masa depan (yang akan datang).
Sebagai manusia yang hidup di dunia ini kita dituntut untuk memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Manajemen waktu diperlukan untuk mengatur waktu yang kita jalani.
Manajemen waktu pertama yaitu memanfaatkan waktu sebaik mungkin yang berlandaskan bahwa hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini.
Manajemen kedua yaitu memanfaatkan waktu sebagai visi hidup yang berlandaskan bahwa hari kemarin adalah pelajaran (sebagai pengalaman dan berbenah diri), hari ini adalah perjuangan, dan hari esok adalah harapan (sebagai hasil dari perjuangan hari ini)

Posting Komentar

0 Komentar