10 Software Gratis (Freeware) yang harus ada di PC-mu


Freeware atau software yang bebas unduh tanpa harus membeli dan memasukkan Serial Number. Berikut ada 10 Jenis Software Gratis yang tidak boleh kamu lewatkan untuk aktivitasmu di PC.

1. Antivirus (Protection)

Antivirus sangat diperlukan bagi seorang user, khususnya sebagai pelindung ketika lalu lintas data seperti copy file dari drive lain, internet. Berikut ini beberapa Free Antivirus dan Malware/Spyware Protection yang dapat kamu unduh secara gratis dari situs resminya.

Free Antivirus Protection : AVG Free AntiVirus dan Avast
Malware dan Spyware Protection : Malwarebytes

2. Backup Solutions

Backup Solutions merupakan metode atau solusi backup yang ampuh. Mungkin sudah terbiasa melakukan backup menggunakan penyimpanan lokal yang tingkat keamanan datanya rendah dan mudah hilang. Tetapi disini ada solusi baru yang ampuh untuk backup data menggunakan penyimpanan online sebagai berikut.

Online Backup Solution : Mozy dan Dropbox

3. Browsers

Telah kita ketahui bersama bahwa setiap Sistem Operasi Windows pasti telah terdapat browser bawaan yaitu Internet Explorer (IE). Namun, jika hanya satu saja browser di PC kita itu tidak akan lengkap. Terkadang banyak Web/Blog yang tidak support di IE versi lawas seperti bawaan WIndows XP atau dibawahnya kita perlu Alternatif browser lain yang lebih cepat, responsive, aman dan nyaman. Dibawah ini Browser gratis yang sangat bagus untuk berselancar di Internet.

Internet Browser : Mozilla Firefox dan Google Chrome


4. Archiver atau Compression Utility

Archiver atau Compression Utility merupakan program yang digunakan untuk mengarsipkan atau membungkus suatu file/folder dengan tujuan lebih mudah diupload ke internet atau untuk mengompres agar lebih kecil ukurannya. Berikut salah satu software Archiver dan Compresser gratis.

File Compression Utility : 7-Zip

5. Free Online E-mail

Jika kita ingin membuat email gratis mungkin ada solusi email gratis yang super cannggih dan aman yaitu Gmail yang merupakan salah satu produk unggulan Google, Inc.

6. FTP

File transfer protocol yang digunakan untuk mengupload ke web hosting.

Free FTP cilent : FileZilla

7. Image Software

Image software untuk Editor dan Viewer.

Image Editor Software : GIMP 
Image Viewer atau Organizer : Picasa

8. Multimedia

Untuk player DVD, Video, Audio, serta Streeming dan audio editing dan creating.

Player DVD, Video, Audio, Streeming : VLC

9. Office dan Source Code Editor

Office : OpenOffice.org
Source Code Editor : Notepad ++

10. Disc Ripper dan Creation Utility

Untuk burning Audio atau Video atau File ke kepingan CD.

Disc Ripper dan Creation Utility : CDBurnerXP

Posting Komentar

1 Komentar