Mengapa Kita Bisa Gagal?


Banyak orang yang mengalami suatu hal yang membuat seseorang jatuh ke dalam keputusasaan, kekecewaan, maupun pesimis yang disebut gagal.
Gagal sendiri menurut saya yaitu suatu hasil yang tidak sesuai dengan harapan kita, setelah usaha yang kita lakukan sebelumnya.
Gagal berantonim dengan suatu yang kita harapkan yaitu sukses.
Pada kesempatan ini saya akan menguraikan penyebab-penyebab kegagalan, yaitu :
1. Usaha Kurang
Pada situasi ini mungkin Anda telah berusaha tetapi mungkin itu belum maksimal dan belum memenuhi suatu hal yang bernama kesuksesan. Jadi, kita harus berusaha semaksimal mungkin hingga kita yakin pada usaha tersebut.

2. Do'a Kurang
Mungkin kita sudah berusaha semaksimal mungkin tetapi kita melupakan satu hal yaitu do'a. Seperti yang kita ketahui, kesuksesan bukan hanya kita yang menentukan, tetapi juga atas izin dari Tuhan YME. Jadi, jika kita sudah berusaha tetapi lupa do'a itu juga penyebab usaha kita tidak berhasil.

3. Mudah Puas Diri
Kita sudah berusaha dan mudah puas diri dan tidak mau berusaha lagi agar lebih baik dari sebelumnya, itu juga salah satu penyebabnya. Jadi, jangan mudah puas diri dan terus di tingkatkan.

4. Ujian
Mungkin anda mencoba sekali gagal, itu wajar. Dua kali atau lebih itu bisa juga sebuah ujian dari Tuhan YME agar kita tetap sabar, tabah dan tidak jatuh pada lembah keputus-asaan. Jadi, jangan menyerah dan terus berusaha karena rejeki tidak akan tertukar.

Itulah penyebab kegagalan menurut saya, yaitu usaha kurang, do'a kurang, mudah puas diri, dan ujian dari Tuhan YME.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar