Mengubah Windows menjadi Bahasa Indonesia (XP/VISTA/7/8/RT)

Windows bahasa Indonesia? sekarang hal itu nyata. Mungkin di sebagian orang itu terasa tidak mungkin, tetapi tidak untuk sekarang. Sebenarnya paket tersebut namanya Paket Bahasa Antarmuka (LIP) yang dibuat untuk menerjemahkan bagian-bagian umum seperti Copy menjadi Salin, Cut menjadi Potong, Delete menjadi Hapus, dan lain sebagainya.
Nih penjelasan mengenai LIP :
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhRSANybMMXx-NB-mob9ZyLX5s2OgKCfmTSGrTUftuR5sPQAFJV_s0kyAqUjRbAm726a02qdUeJTN93w5phJzUN8VVeB6ZQCQP7XJWSjLuDcxpc9N2zt2a3pSQAfeBuf5OlRF270Z22b2w/s320/Windows_Xp_Bahasa_Indonesia_1.pngPaket Bahasa Antarmuka (LIP) Windows menyediakan versi yang sebagian telah terjemahan untuk bagian-bagian Windows yang paling umum digunakan. Setelah menginstal LIP, teks di wizard, kotak dialog, menu, serta topik Bantuan dan Dukungan akan ditampilkan dalam bahasa LIP. Teks yang belum diterjemahkan akan tetap dalam bahasa dasar Windows. Misalnya, jika Anda membeli Windows 8 versi bahasa Spanyol, dan menginstal LIP bahasa Catalan, sebagian teks akan tetap menggunakan bahasa Spanyol. Untuk link diatas khusus untuk Penduduk Indonesia yang sebagian besar bahasa awalnya EN-US. Anda dapat menginstal lebih dari satu LIP di bahasa berbasis tunggal. LIP Windows dapat diinstal di semua edisi Windows seperti XP SP2, VISTA, 7, 8/RT.
Setelah Anda mengunduh Paket Antarmuka (Language Interface Pack [LIP]) salah satu versi Windows diatas, lalu anda harus memasang LIP tersebut lalu pada setting bahasa, region, waktu anda yang sebelumnya hanya ada satu bahasa misalnya EN-US akan tambah satu bahasa lagi sesuai LIP yang anda install.
Selamat Mencoba.

Daftar OS Windows yang support Paket Antarmuka (LIP) :

1. Windows XP SP2
Untuk Anda yang memakai OS Windows XP SP2 silahkan mengunduh file LIP dibawah:
Windows XP

 



 
2. Windows Vista
Untuk Anda yang memakai OS Windows Vista silahkan mengunduh file LIP dibawah:
Windows  Vista

3. Windows 7 32 bit
Untuk Anda yang memakai OS Windows 7 32 bit silahkan mengunduh file LIP dibawah:
Windows 7 32 bit




4. Windows 7 64 bit
Untuk Anda yang memakai OS Windows 7 64 bit silahkan mengunduh file LIP dibawah:
Windows 7 64 bit


4. Windows 8 / RT 32 bit
Untuk Anda yang memakai OS Windows 8 / RT 32 bit silahkan mengunduh file LIP dibawah:

Windows 8 / RT 32 bit




4. Windows 8 / RT 64 bit
Untuk Anda yang memakai OS Windows 8 / RT 64 bit silahkan mengunduh file LIP dibawah:

Windows 8 / RT 64 bit





[HELP]
Cara download di Tusfiles via PC maupun HP
Cara melewati Adf.ly via OperaMini

Posting Komentar

0 Komentar